Kabar Gembira, Google Code Bisa Upload File Lagi

Kabar Gembira, Google Code Bisa Upload File Lagi, Tahukah Anda pada tahun sebelumnya beredar kabar bahwa google code tidak bisa lagi difungsikan untuk mengupload file secara langsung pada situsnya melainkan hanya menggunakan TortoiseSVN langsung dari PC/Laptop? Kabar itupun benar dengan mereka menghilangkan tombol Upload pada menu tentunya kita tidak bisa lagi mengupload file disitu.

Google Code Bisa Upload File Lagi

Dengan secara tidak sengaja saya menelusuri situs mereka bongkar sini-situ di menu yang ada di Google Code alhamdulillah saya menemukan Browser yang bisa kita Upload file jenis apupun disitu. Kabar inipun sangat membuat saya gembira karena sebelumnya saya hanya mengandalkan google drive untuk upload file. Google Drive di Tahun 2014 ini banyak perubahan seperti jika kita upload file di google drive kita diminta untuk memasukan lagi email untuk mendapatkan file yang kita upload di Google Drive untuk mendapatkan code yang di upload. Maka dari itu saya iseng-iseng membuat akun lagi di Google Code dan alhasil saya menemukan tombol Browser yang bisa upload file. Mau tahu caranya ikuti saya kemanapun...hehehe.

Pertama yang harus Anda laukukan adalah membuat akun di code.google.com caranya sebagai berikut :

1. Jika Anda sudah berada di halaman google code, silahkan klik Create a new project


2. Kemudian isi data yang disediakan, seperti gambar di bawah ini

 

3. Secara langsung Anda akan berada pada halaman project Anda yang sudah jadi

4. Selanjut klik Source yang ada pada Menu, maka distu akan ada Browser, perhatikan gambar


5. Maka Anda lang berada pada halaman membuat atau mengupload file, perhatikan lagi gambar


Didalam kotak yang saya tandai di bawah terdapat Create atau Upload, silahkan clik Upload

6. Kemudian silahkan clik Choose file untuk mengupload


7. Maka File yang Anda upload akan tersimpan di Google Code, Nah untuk mengambilnya klik file yang Anda upload tadi atau secara otomatis Anda akan berada pada halaman code, disitu akan terdapat beberapa info seperti Change log, Older revisions dan File info di sidebar sebelah kanan. Kemudian Klik kanan File info untuk mendapat kode Anda.

 

8. Paste ke Notepad, Contoh file yang sudah saya simpan
https://project-lagioke.googlecode.com/svn/Highlighter.js

Silahkan Mencoba...

Update : Google Code Sudah di tutup